oleh

2021, Pemkot Manado Siapkan Obat HIV/AIDS di Semua Puskesmas

-Daerah-41 views

Manado, FAKTA88.com – Pemerintah Kota Manado berencana menyiapkan obat untuk pengidap HIV/AIDS di semua Puskesmas. Rencana ini disampaikan Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut dalam sambutan perayaan Pra Natal yang dilaksanakan para penderita ODHA (Orang Dalam HIV dan AIDS), Selasa (1/12) di Manado.

Perayaan menyambut Natal Yesus Kristus dan dirangkaikan dengan Hari AIDS Sedunia tersebut, Lumentut ikut mendoakan ODHA.

“Saya merasa terharu ketika diberikan kesempatan untuk mendoakan saudara-saudaraku, anak-anakku yang masih bergumul dengan HIV dan AIDS. Tapi, saya bersyukur beberapa diantaranya sudah sembuh,” kata Lumentut.

Di hadapan ODHA yang mencapai 100 orang tersebut, Lumentut berpesan, bahwa tidak perlu merasa putus asa dan kecewa dengan pergumulan hidup dialami.

“Sebagai umat yang beriman lanjut Lumentut, kita percaya bahwa ada hidup yang lebih indah, lebih damai dan lebih abadi setelah hidup di dunia ini,” imbuh Lumentut.

Sebagai bentuk kebersamaan Lumentut dengan para penderita ODHA, maka terhitung di tahun 2021 mendatang, Lumentut akan menyiapkan beberapa obat para penderita ODHA melalui seluruh Puskesmas di Manado.

“Terhitung mulai tahun 2021, seluruh obat penderita ODHA sudah bisa ditemukan di puskesmas,” jelas Lumentut. (KIM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed