oleh

Bangkitkan Sektor Pariwisata, Walikota Manado Genjot Sosialisasi Prokes Berbasis CHSE

Manado, FAKTA88.com – Walikota Kota Manado Dr GS Vicky Lumentut DEA (GSVL) terus menggenjot pemulihan ekonomi daerah di tengah kondisi pandemi global yang belum berakhir. Selain memompa kinerja IKM-UMKM, GSVL juga menggeber sektor pariwisata. Untuk memastikan optimalisasi layanan destinasi pariwisata, GSVL marathon menyosialisasikan standar protokol kesehatan berbasis Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE).

Sebelumnya, sosialisasi dilakukan GSVL di Kecamatan Bunaken dan Tuminting. Lalu, Senin (01/12), giat yang sama dilakukan di Youth Center dan Lapangan Sparta Tikala.

Walikota menegaskan, kegiatan ini bertujuan memberikan gambaran kesiapan destinasi kepada masyarakat luas. Sehingga wisatawan memahami bahwa Manado telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat sehingga aman untuk bepergian ke penuh kerukunan ini.

GSVL juga intens mendorong pemulihan program ekonomi nasional di bidang pariwisata melalui Kemenparekraf, karena Manado salah satu daerah yang mendapat ransangan dana dari pusat.

“Menyiapkan masyarakat yang bersih, sehat, aman dan lingkungan terjaga. Tentu melalui sosialisasi dan implentasi CHSE. Dalam mendukung kebijakan yang telah kami lakukan, pariwisata sudah kita buka,” ujar Walikota.

Diketahui lanjutan Sosialisasi dan Implementasi CHSE akan berlangsung di Kecamatan Paal Dua, Mapanget dan Bunaken Kepulauan pada Rabu (3/12). (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed