oleh

Benny Ramdani Pimpin Aktifis 98  Lapor Prabowo Cs di Bareskrim Polri

Benny Ramdani

JAKARTA–Nyali pejuang demokrasi dibuktikan lagi sejumlah aktifis 1998. Generasi yang pernah berdiri paling depan menentang rezim Orde Baru itu, melaporkan Prabowo Subianto dan kawan-kawannya, di Bareskrim Polri, Rabu (28/5/2019).

Selain Prabowo, Aktifis 98 juga menyeret Amien Rais, Titiek Soeharto, Bachtiar Nazir, Kivlan Zein, Fadly Zon, Haikal Hassan, Neno Warisman dan Habib M Rizieq Shihab. Di sebuah video yang beredar di media sosial, pentolan Aktifis 1998 Beny Ramdani menegaskan laporan itu lantaran Prabowo Cs dianggap meresahkan bangsa Indonesia, menjadi dalang kerusuhan dan dugaan mendanai aksi 22 Mei 2019 lalu. “Yang kami laporkan adalah mereka-mereka yang kami anggap bertanggung jawab menjadi aktor dan mendanai kerusuhan 21-22 Mei di depan kantor Bawaslu RI dan daerah sekitarnya di Jakarta,” ungkap Ramdani.
Senator asal Sulawesi Utara itu terang-terangan menyebut, Amien Rais sosok paling munafik. “Ini orang paling munafik di dunia, karena dia berpaham antidemokrasi, tapi dia orang yang paling sibuk memperjuangkan demokrasi,” kata anggota DPR RI itu.
Politisi Hanura itu juga menyinggung perilaku politik Fadly Zon. “Dia adalah wakil rakyat yang menerima gaji dalam hitungan saya, karena saya adalah anggota parlemen, 25 miliar selama 5 tahun. Tapi selama ini yang keluar dari mulutnya (Fadly Zon) adalah sampah dan kotoran. Tentu rakyat berhak untuk melakukan gugatan,” tegas Ramdani.
Kritik verbal Ramdani juga menyasar Habib Rizieg. “Dia orang paling sok jago paling banyak bicara di media televisi tapi paling pengecut, dan bersembunyi di tempat persembunyiannya,” tandas Ramdani.
Aktifis 98 juga akan melaporkan pihak yang mengintimidasi politisi PDIP Adian Napitupulu. “Kami akan memasukan nomor telepon ke penyidik Bareskrim, pihak yang melalukan intimidasi terhadap sahabat kami Adian Napitupulu,” pungkas Ramdani. (TNK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed