oleh

DPD I: Demo Kader di Tomohon Bukti Kecintaan Terhadap Golkar

-Daerah, Politik-24 views

Bakal calon Walikota Tomohon Jilly Gabriella Eman (JGE). Foto: Istimewa

Manado, FAKTA88.com — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar (PG) Sulawesi Utara merespon dinamika penolakan SK DPP PG tentang penetapan Jilly Gabriella Eman (JGE) sebagai bakal calon Walikota Tomohon. Aksi demo yang dilancarkan pendukung politisi Golkar Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menurut DPD I adalah dinamika yang normal dalam internal partai.

“Itu wujud kecintaan kader terhadap Golkar,” tutur ungkap Koordinator Bidang Politik DPD I PG Sulut Noldy Pratasis, Jumat (28/8/2020), via ponsel.

Menurut Pratasis, Penolakan itu menggambarkan bahwa Golkar begitu kaya calon pemimpin. “Ada banyak figur yang layak diusung di Pilkada. Kita tidak melihat demo penolakan SK sebagai aksi melemahkan partai. Tapi bentuk kecintaan kader dan simpatisan terhadap Golkar,” jelas dia.

Ia mengingatkan, sekalipun terjadi perbedaan pendapat dan penolakan SK putri Walikota Tomohon Jimmy F Eman, semua kader dan pengurus DPD II PG Tomohon dan Pimpinan Kecamatan (PK), wajib menjalankan amanat partai.

“Jangan larut dalam perbedaan. Tapi mulailah membangun kesadaran untuk memenangkan Golkar di Tomohon. Ingat bahwa keputusan DPP itu adalah misi kita bersama. Bukan misi orang per orang. Mari bangkitkan kebersamaan untuk menjadi pemenang kontestasi politik 2020,” pesan Pratasis.

Diketahui, terdapat tiga kandidat yang sempat berkompetisi meraih SK DPP PG. Selain SAS dan JGE, ada nama anggota DPRD Tomohon Micky JL Wenur. DPP kemudian menetapkan JGE dan berpasangan dengan kader Nasdem Virgie Baker. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed