oleh

In Memoriam: Legenda Bridge Dunia Hengky Lasut Berpulang

-Olahraga-79 views

Hengky Lasut (kanan) bersama Menpora Imam Nahrawi. Foto: Istimewa

Manado, FAKTA88.com — Atlit bridge dunia Hengky Lasut berpulang.

Sang legenda, dikabarkan berpulang ke pangkuan bapa surgawi.

Henky Lasut menghembuskan napas terakhir pada Jumat (12/06/2020) sekitar pukul 11.30 Wita di Ruangan ICU RSUP Kandou Malalayang, Kota Manado.

Kabar duka ini sendiri terkonfirmasi melalui postingan status Facebook anak tercinta, Vita Lasut, pada Jumat (12/06/2020) siang.

“Papi Henky Lasut Henky Lasut selalu beking qta senang ee biarpun papi sakit…so bagus” selama seminggu
So liat” trus p qta klo qta bacirita dg so respon trus apa yg qta blg”
Sampe dokter & perawat blg somo pindah ruangan. So nda mo di ICU…
Yahhh hari ini Papi so se tinggal pa torang utk selamanya… torang sayang skali tapi Tuhan lebih sayang….Selamat jalan papi….Doa dari kami semoga papi di beri tempat terindah di sisi Tuhan…Amin”.

Semasa hidup, Henky Lasut dikenal sebagai master bridge Indonesia. Berkali-kali ia mengharumkan nama negara di kancah bridge internasional. Namanya sempat berkibar di Polandia, Rusia, Kanada, Amerika Serikat, China, Taiwan, dan sejumlah negara-negara besar. Bahkan pria yang berpasangan dengan Eddy Manoppo itu kerap menjadi peserta istimewa dalam berbagai kompetisi bridge dunia.

Selain itu, almarhum juga pernah tercatat sebagai Anggota DPRD Manado dari Partai Hanura periode 2009-2014 dan kembali menjadi anggota PAW pada periode 2014-2019, khususnya di tahun 2018-2019.

***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed