oleh

Survei Internal Golkar, CEP Diprediksi Kalahkan Petahana di Pilgub 2020

Ketua Golkar Sulut Dr (HC) Christiany Eugenia Tetty Paruntu (CEP)

MANADO–Pamor Ketua Golkar Sulawesi Utara Dr (HC) Christiany Eugenia Tetty Paruntu (CEP) di bursa bakal calon Gubernur Sulut makin meningkat. Survei internal Golkar Sulut, nama CEP bertengger di papan atas menyusul tokoh-tokoh lain dari kalangan politisi, pengusaha dan akademisi, bahkan petahana. Di internal Golkar, menguat perkiraan CEP menjadi gubernur 2021. Dalih masyarakat,  kinerja CEP sebagai Bupati Minahasa Selatan (Minsel).

PG Sulut Daftar di KPU Sulut, CEP: Partai Golkar Harus Menang
Ketua Golkar Sulut DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu, SE saat menyerahkan berkas caleg PG Sulut kepada Ketua KPU Sulut DR Ardiles Mewoh. Foto: Istimewa

Pengurus DPD I Golkar Sulawesi Utara Noldy Pratasis menerangkan, masyarakat memperkirakan CEP sebagai gubernur periode berikut karena keberhasilan memimpin Minsel selama dua periode.

“Tidak gampang. Karena CEP memulai pemerintahan dari kondisi yang terbilang goyah. Keuangan daerah mengalami krisis yang serius di awal periode pertama kepemimpinannya. Tapi CEP bangkit dengan manajemen pemerintahan yang profesional dan menarik simpati penanam modal,” jelas Pratasis, Senin (17/6/2018).

CEP bersama staf di kawasan hutan Minsel. Foto: Istimewa

Kedua, lanjut Pratasis, faktor yang memikat simpati publik, yakni CEP membangun pemerintahan daerah yang bersih. “Bahkan tiga kali beruntun memperoleh predikat WTP dari BPK,” singgung dia.

Lalu menurut Pratasis, predikat menonjol dalam pemerintahan CEP, yakni aneka penghargaan dan prestasi daerah karena penerapan program pro-rakyat Minsel, baik di bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Parameter keberhasilan memimpin Minsel juga terbukti dalam elektabilitas Golkar selama dipimpin CEP.

CEP saat menyerahkan bantuan Natal kepada masyarakat. Foto: Istimewa

“Kenapa Golkar sapu bersih di Minsel, karena keberhasilan CEP itu terasa dan di depan mata. Rakyat memilih Golkar karena pemimpinnya bekerja sesuai mandat partai,” tandas Pratasis.

Faktor kerja politik dan komunikasi yang dibangun dengan tokoh-tokoh Golkar juga kata Pratasis, menjadikan CEP unggulan Golkar Sulut. “CEP memiliki komunikasi dan hubungan yang baik dengan semua kader, tokoh, sesepuh maupun simpatisan Golkar. Ini modal yang membuat masyarakat yakin CEP Gubernur Sulut 2021,” pungkas pengusaha muda itu.

Bupati Tetty: Untuk Pencapaian Desa Wisata, Kebersihan Toilet Penting Sekali
CEP di Desa Kilometer Tiga, Minsel. Foto: Istimewa

CEP pernah menerima penghargaan dari
Kementerian Pendidikan serta Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Ganjaran sebagai Kabupaten yang Peduli Pembangunan Berwawasan Lingkungan melalui SDN 2 Amurang (Sekolah Adiwiyata Nasional).

Berakhir Pekan di Makassar, Bupati CEP Jalan Sehat Dengan Presiden Jokowi
CEP (kanan) bersama Presiden Jokowi usai jalan sehat. Foto: Istimewa

Lalu Anugerah Pangripta Nusantara (APN) dari pemerintah pusat sebagai daerah terbaik pertama di Sulawesi Utara dalam penilaian dokumen perencanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Minahasa Selatan tahun 2015.

Penyerahan itu turut disaksikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw serta seluruh bupati dan walikota se-Sulawesi Utara.

CEP saat menerima penghargaan dari Kementerian Ekonomi RI

Kemudian penghargaan Bupati perempuan pertama Minahasa Selatan saat menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) Bidang Koperasi dan UKM 2018 yang diserahkan Menteri Koperasi dan UKM RI Puspayoga di pelataran barat Candi Prambanan pada 4 April 2018. (HK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed