oleh

Usai Musda Golkar Manado, DPD I Minta Segera Konsolidasi

-Daerah, Politik-28 views

Ketua terpilih Meykel Damopilii (kiri) menerim bendera Golkar dari pimpinan musda, Vian Walintukan. Foto: Istimewa

Manado, FAKTA88.com —
Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Partai Golkar Manado, Kamis (27/8/2020), di Hotel Four Point Manado, sempat diwarnai aksi protes. Itu dilancarkan sejumlah Pimpinan Kecamatan (PK) yang merasa tidak diundang ke musda tersebut.

Beberapa pengurus Golkar Manado ikut menolak hasil musda. Alasannya, musda dianggap tidak sah karena malam sebelum musda, Pelaksana Tugas (Plt) DPD II Manado sempat mengganti beberapa PK.

Koordinator Politik DPD II Golkar Sulut Noldy Pratasis mengatakan, aksi protes di musda yang dibuka Ketua Harian Golkar Sulut James Arthur Kojongian merupakan dinamika yang normal dalam berdemokrasi.

“Selesai pertandingan mari kita bersatu kembali untuk menangkan CEP sebagai calon gubernur dari Partai Golkar,” imbau Pratasis.

Ia menambahkan, musda atau memilih pemimpinan daerah tentu ada kompetisi. Di sana ada perbedaan bahkan protes sekalipun. “Itu berarti di tubuh Golkar banyak keragaman figur dan sumber daya. Calon pemimpinnya banyak. Semua saling mempertahankan jagoannya,” ungkap Pratasis, Jumat (28/8/2020), via ponsel.

Ia mengingatkan, semua kader dan pengurus Golkar agar menerima keputusan musda. “Yang berbeda pendapat dan yang terpilih harus segera bangun komunikasi dan konsolidasi. Karena Pilkada sedang berlangsung. Golkar harus menangkan kandidatnya di Pilkada,” pesan Pratasis.

Diketahui, musda yang berlangsung alot tersebut, terpilih Ketua Golkar Manado, Meykel Damopolii. Damopolii terpilih secara aklamasi dengan dukungan 13 dari 17 suara dalam musda.

Musda dipimpin Oktavian Walintukan yang juga Wasek DPD Golkar Sulut, didampingi Ruby Rumpesak dari DPD Kota Manado, unsur organisasi sayap AMPI Manado Jandry Kandores, serta perwakilan unsur kecamatan Adolf Budiak dan Megy Sawuri.

“Saya sebagai ketua terpilih hanya ingin membesarkan partai dan mendukung Ibu CEP sebagai calon Gubernur Sulut,” ujar Damopolii yang akrab disapa Teba. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed