oleh

Vinales vs Marques Memanas

Duel Maverick Vinales vs Marc Marquez kembali panas. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)

JAKARTA–Rider Marc Marques mendapat pesaing berat musim ini. Adalah Maverick Vinales yang menjadi tantangan Marques. Vinales tampil memukau di MotoGP Belanda 2019.

Vinales mulai menjawab prediksi banyak kalangan bahwa ia adalah pesaing ideal Marquez yang beberapa tahun terakhir seakan meroket sendirian di MotoGP.

Raihan juara MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (30/6), menjadi bukti bahwa Vinales memang mampu jadi rival serius Marquez yang sudah mencicipi lima gelar juara dunia.

Dengan pertarungan sengit, Vinales berhasil mengasapi Marquez yang harus puas finis di urutan kedua. Di mana podium ketiga diraih rookie tersukses musim ini, Fabio Quartararo.

Rivalitas Vinales vs Marquez menuju kenyataan. (REUTERS/Piroschka Van De Wouw)

Sejak pindah ke Yamaha dua tahun silam, Vinales sempat diprediksi bakal jadi ‘pengganggu’ dominasi Marquez. Namun, pebalap 24 tahun itu kerap terbentur masalah dengan motor YZR-41 miliknya.

Vinales yang sempat dijuluki ‘Anti-Marquez’ mengalami masa pasang surut. Ia hanya mampu meraih tiga kali podium pertama pada musim 2017 dan sekali juara di musim 2018.

Pebalap yang juga dijuluki Top Gun itu juga gagal bersinar di awal MotoGP 2019. Ia tiga kali gagal finis dari total delapan seri dan baru berhasil juara di Sirkuit Assen.

Performa fantastis Vinales di MotoGP Belanda diharapkan jadi titik balik kariernya di MotoGP. Terlebih saat ini pria kelahiran Figueres, Spanyol, itu terpaut 93 poin dari Marquez yang menguasai puncak klasemen.

Meski demikian, julukan Anti-Marquez bisa kembali akrab dengan Vinales andai mampu mempertahankan konsistensi di seri tersisa musim ini. (red/CNNIndonesia.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed